Produk dan Layanan Teknologi yang akan menarik perhatian diTahun 2015

Ditahun 2015 ini tentu saja akan ada beberpa produksi teknologi yang akan menjadi pusat perhatian penikmat gadget. Beberapa produk yang akan menjadi tren ini ditahun 2015 ini. Pada setiap awal taun kita juga akan banyak mendapatkan informasi mengenai produk gadget baru melalui ajang Consumer Electronic Show(CES) dibulan januari, Lalu apa saja produk yang akan mulai mencuat serta tren teknologi ditahun 2015

                AppleWatch

Apple watch - Jam tangan pintar yang diperkenalkan Apple pada bula september 2014 lalu. Walau terbilang terlambat masuk ke pasaran, Apple watch akan menarik perhatian dengan sederet fitur seperti kemampuan untuk bisa dipadukan dengan perangkat iPhone untuk memeriksa kesehatan pengguna melalui fitur Health Apps, Serta memberikan notifikasi dan informasi yang masuk melalui smartphone. Menurut informasi Apple Watch juga akan mendukung fitur Siri serta dibenami beberapa aplikasi lain seperti calender,maps, music, alarm, remote camera, Apple Tv, world clock/






Oculus Rift VR

Integrasi VR pada Perangkat wearable Device - Kepopuleran perangkat pintar semakit kuat seiring dengan hadirnya teknologi baru yang akan dijejalkan pada perangkat ini, walaupun ada rumor mengenai 'kematian' Google Glass namun hal itu tidak berlaku untuk beberapa perangkat wearable seperti Oculus Rift dan perangkat sejenisnya. 

Untuk perangkat wearable seperti kacamata pintar, bisa jadi perkembangan kedepanya akan disematkan fasilitas virtual reality. Selain itu sangat mungkin akan hadir perangkat sejenis Google Glass yang muncu dari vendor kompetitor. Produk ini nantinya bisa jadi akan dibekali juga dengan fitur tambahan secara spesifikasi untuk bidang tertentu. Sedangkan untuk perangkat sejenis Oculus Rift akan mengalami banyak penambahan varian game karena produsen perangkat serupa akan semakin bertambah, terlebih ketika Facebook telah mengkuisisi Oculus Rift dan ingin menjual perangkat ini dengan harga semurah-murahnya. 


4KTV


4K Smart TV --- Produk hiburan keluarga seperti smart TV akan semakin murah, dan hal itu akan menarik minat beli konsumen ditahun depan. Meski TV dengan resulusi 4K memiliki kelas teersendiri namun ini tidak akan menurunkan minat konsumen untuk membeli, salah satu alasan tentu saja karena teknologi ini dianggap lebih bisa memberikan pengalaman terbaik dalam menikmati televisi. 

Pengguna televisi layar lebar dengan kemampuan 4K akan semakin banyak digunakan ditahun 2015 ini , seiring dengan munculnya produsen yang akan menawarkan perangkat tersebut dengan penawaran yang makin bersaing dan terjangkau oleh banyak kalangan.

Google Driverless Car 02

Driveless Car atau Mobil tanpa pengemudi -- Google telah mulai merancang dan membuat kendaraan pintar sejak beberpa tahun lalu, proyek pembuatan mobil remot robot tanpa pengemudi itu disebutnya sebagai Google Self-Drifing Car Project. 

Mobil seperti ini menitik beratkan pada perangkat teknologi dalam proses berkendara dan faktor keselamatan menjadi perhatian utama. Dan tahun 2015 nanti, Besar kemungkinan mobil robot ini akan semakin banyak digunakan dan akan menjadi perhatian banyak orang, walau mungkin keberadaanya akan menuai pro dan kontra terkait dengan regulasi dibeberapa negara. 



Share this

Related Posts

Previous
Next Post »